Selasa, 04 September 2007

Super Junior



Super Junior ( Suju )

Super Junior adalah grup Lain di Korea yang juga lagi bersinar sekarang ini. Grup ini masih muda lho... Baru 2 tahun berdiri. Mereka adalah grup dengan jumlah vokalis cowo terbanyak. Yaitu 13 orang! Umur mereka antara 19 - 24 tahun. Pemimpin group ini adalah Lee Eeteuk. Sebenernya sich, Super Junior dulu cuma beranggorakan 12 orang. Tapi pas hampir merilis album pertamanya, bulan Mei 2006, SM Entertainment ( yang bentuk TVXQ ), merekrut Cho Kyu Hyun dari Cina sebagai anggot ke 13. So, mereka jadi 13 orang dech...


Super Junior memang sekarang ini baru mengeluarkan satu album. Tapi, anak dari Super Junior yaitu Super Junior K.R.Y. yang beranggotakan 3 orang, serta Super Junior T, dll, masing masing juga sudah pernah mengeluarkan Albumnya.


Personil Super Junior semua punya bakat masing masing. Mulai dari nyanyi pastinya, nari, DJ,aktor ( pemain film ), dan masih banyak lagi...


Tapi baru baru ini, Super Junior sedang menghadapi banyak musibah. Yaitu, kecelakaan yang membuat 4 personilnya ( Shin Dong, Eunhyuk, Ee Teuk, Kyu Hyun ) luka luka pada April lalu. Kecelakaan itu membuat Kyu Hyun luka parah dan belom bisa ikut mentas dan maen di Film Super Junior yang terbaru. Bahkan Kyu Hyun juga nggak bisa ikut dalam album Summer SM Town 2007 baik dalam lagu Super Junior ( Haengbok ) ataupun lagu dari SM Town sendiri ( Let's Go On Vacation ).


Musibah laen lagi, Film Super Junior yang baru aja diliris, kabarnya dinyatakan gagal gara gara penontonnya nggak ngelebihin target. Tapi sekarang mereka udah bangkit dan bersinar lagi dengan memenangkan beberapa award. Keren khan....

Nach, sekarang Yuk kita kenalan ma personil Super Junior .....

1. Ee Teuk

Nama lengkap : Park Jung Su
Lahir : 1 Juli 1983
Hobi : Menulis lagu, maen game...
More about him : Ee Teuk tu personil paling tua di antara ke 13 anggota Super Junior. Makanya dia yang jadi ketua. Walau dia paling tua, tapi mukanya imut lho... Gak ketara kalo dia paling tua.. He 99x....Sebelum bergabung dengan Super Junior, dia udah maen dalam Serial Drama "All About Eve". Sekarang, selain nyanyi bareng Suju, dia juga jadi penyiar radio sama Eun Hyuk di radio KBS. Nama acaranya "Super Junior Kiss The Show".

2. Hee Chul
Nama lengkap : Kim Hee Chul
Lahir : 10 Juli1983
Hobi : Bikin komik, nulis puisi.
More about him : Hee Chul nggak cuma bakat nyanyi. Dia juga jadi bintang ikan, maen di serial " Rainbow Romance", dan sesekali, dia juga jadi presenter SBS inki Gayo.

3. Han Kyung
Nama lengkap : Han Geng
Lahir : 9 Februari 1984
Hobi : Menari, dengerin musik.
More about him : Han Kyung aslinya tu warga negara Cina. Dia ngalahin 3000 peserta audisi yang diselenggarain SM Entertainment di Cina. Bakatnya yang paling menonjol tu nari. Bahkan dia bisa nari tarian tradisional dari 56 suku di Cina.

4. Ye Sung
Nama lengkap : Kim Jong Woon
Lahir : 24 Agustus 1984
Hobi : Nonton film, baca buku.
More about him : Ye SUng udah akrab ma dunia televisi sejak masih berumur 15 tahun. Tapi baru 6 tahun kemudian dia masuk SM lewat sebuah audisi. Ye Sung punya acara radio sendiri lho... Namanya M.I.R.A.C.L.E. For You. Salah satu kebiasaanya adalah menulis buku harian sejak SMP. Bahkan, dia masih menyimpan buku harian SMP nya..

5. Kang In
Nama lengkap : Kim Young Woon
Lahir : 17 Januari 1985
More about him : Di SuJu, dia paling deket ma Ee Teuk. Mereka berdua juga jadi presenter bareng Shin Dong di acara M!Countdown. Kang In juga sibuk jadi penyiar di radio Chunbangjichuk. Kang In termasuk cowo yang rame lho.....

6. Shin Dong
Nama lengkap : Shin Dong Hae
Lahir : 28 September 19845
More about him : Shin Dong pertama kali ditemukan SM Entertainment ketika dia sedang ikut sebuah perlombaan menari, nih... Enggak heran kalau hampir semua koreagrafi Super Junior diciptakan oleh Shin Dong. Dia juga biasanya kebagian nge - rap di lagu lagu Super Junior.

7. Sung Min
Nama lengkap : Lee Sung Min
Lahir : 1 Januari 1986
Hobi : Nonton film. More about him : Sung Min punya nickname Danhobak atau Labu Manis. Soalnya Sung Min hobi banget makan labu manis. Dia juga suka masak dan teliti banget kalo pas lagi masak. Enggak cuma rasa makanan yang diperhatiin Sung Min, tapi juga potongan, dan penataan masakannya.

8. Eun Hyuk
Nama lengkap : Lee Hyuk Jae
Lahir : 4 April 1986
More about him : Eun Hyuk ini nama aslinya mirip banget ma nama pelawak beken di Korea. Makanya Eun Hyuk lebih suka sama nama populernya yang dikasi SM Entertainment buat dia. Eun Hyuk sobatan ma Xiah dari TVXQ. Soalnya mereka sekolah di SD dan SMP yang sama.

9. Dong Hae
Nama lengkap : Lee Dong Hae
Lahir : 15 Oktober 1986
More about him : Sebelum digabung dalam Suju, Dong Hae sempet dijadiin satu Boyband beranggotakan 5 orang termasuk Ee Teuk oleh SM Entertainment. Tapi nggak sukses, sehingga dibubarin lagi.

10. Si Won
Nama lengkap : Choi Si Won
Lahir : 10 Februari 1987
Hobi : Maen drum, taekwondo.
More about him : Meskipun bukan vokalis utama, tapi dia termasuk salah satu anggota Suju yang paling beken. Bahkan taon 2006 kemaren, dia sempet akting bareng Andy Lau dalam film "Battle Of Wits". Temen temen di Suju njulukin dia sebagai cowo centil. Soalnya Si Won kalo ama cewe pasti sikapnya jadi baiiiiiiiiikkkkkkkk banget...

11. Ryeo Wook
Nama lengkap : Kim Ryeo Wook
Lahir : 21 Juni 1987
Hobi : Main piano, menulis lagu.
More about him : Dia adalah salah satu vokalis utama Suju. Dia juga jago maen piano sambil nyanyi. Meski sekarang berpostur langsing, dulu dia harus diet keras untuk menghilangkan 25 kg dari berat badannya. Tapi sekarang kalo ditawarin es krim atau coklat, dia juga nggak akan nolak kok....

12.Ki Bum
Nama lengkap : Kim Ki Bum
Lahir : 21 Agustus 1987
More about him : Ki Bum menghabiskan masa SMA nya di Santa Monica, California. Selain ganteng, dia juga cerdas. IQ nya 138. Selain Si Won, dia merupakan anggota Suju yang paling banyak maen dalam serial drama. Seperti "April Kiss", "Rainbow Romance", "Snow Flower".

13. Kyu Hyun

Nama lengkap : Cho Kyu Hyun

Lahir : 3 Februaru 1988

More about him : Kyu Hyun adalah anggota paling muda sekaligus paling terakhir di Suju. Dia juga warga negara Cina kaya Han Kyung. Karena bergabung ma Suju, sekarang Kyu Hyun kuliah di Korea. Jurusannya Musik Modern di Universitas Kyunghee.


That's all of them..... Hope you enjoy reading this article.... GBU...

Tidak ada komentar: